Peringati Hari Jadi Gunungkidul, Desa Bejiharjo Akan Gelar Tirakatan

Administrator 25 Mei 2016 11:48:29 WIB

bejiharjo-karangmojo.desa.id - Dalam rangka partisipasi rangkaian Peringatan Hari Jadi ke 185 Kabupaten Gunungkidul tahun ini Pemerintah Desa Bejiharjo akan mengadakan acara tirakatan pada hari Kamis (malam jum'at) 26 Mei 2016 di Pendopo Balai Desa Bejiharjo, Karangmojo, Gunungkidul.

Acara yang dibidangi oleh Subardiyo selaku Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial atau Kabag. Kesra turut menggandeng pengurus Desa Budaya  Desa Bejiharjo.

Direncanakan dalam acara tersebut akan dimeriahkan oleh Grup Seni Cokekan Laras budoyo Besa Bejiharjo, pimpinan Bapak Sadipan.

Pemerintah desa bersama masyarakat juga akan membahas persiapan peringatan Hari jadi ke 70 Desa Bejiharjo (11 Juni 2016) dalam sarasehan tersebut.

Kepala Desa Bejiharjo, Yanto menyampaikan bahwa terkait dengan peringatan hari jadi Desa Bejiharjo tahun ini akan dirayakan secara sederhana, mengingat bertepatan dengan bulan ramadhan yang mana umat islam sedang melaksanakan ibadah puasa. 

"Mungkin 3 tahun kedepan akan sama karena masih berada di bulan ramadhan juga, Insyaallah di tahun 2020 akan dilaksanakan dengan meriah, tahun 2020 sudah jatuh di bulan syawal, semoha ada respon positif dari warga rantau" imbuhnya.

Adapun 4 agenda utama peringatan hari jadi Desa Bejiharjo yang telah disepakati adalah Gerakan pengagungan, Anjang sana ke kediaman mantan Kepala Desa Bejiharjo, Ziarah ke makam mantan Kepala Desa, dan Sarasehan.

Komentar atas Peringati Hari Jadi Gunungkidul, Desa Bejiharjo Akan Gelar Tirakatan

Rismanta 25 Mei 2016 12:44:15 WIB
Sukses tetap semangat bangun desa kita..semoga lancar...amin

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

GK Pulsa

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo

Lokasi BEJIHARJO

tampilkan dalam peta lebih besar