BPD dan Pemdes 8 Kali JARING ASMARA

29 Januari 2020 10:25:57 WIB

Bejiharjo_Karangmojo.desa.id.  Di awal masa baktinya Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bejiharjo melakukan Turun ke Bawah (Turba) untuk bertemu langsung dengan masyarakat di 8 wilayah pemilihan.  Hal ini dilakukan untuk menjalankan salah satu fungsinya yaitu menjaring dan menyalurkan aspirasi masyarakat.

 

Selain untuk menjaring aspirasi masyarakat (JARING ASMARA), kegiatan tersebut sekaligus untuk memperkenalkan kepada masyarakat jajaran BPD periode 2019-2025 yang baru saja dilantik September 2019 silam.

 

JARING ASMARA bukan saja dilakukan oleh BPD melainkan bersama dengan Pemerintah Desa (Kades dan Perangkat Desa).  Pada kesempatan tersebut Pemerintah Desa bersama dengan masyarakat melakukan evaluasi kinerja dan pembangunan desa 2019 dan tahun-tahun sebelumnya.

 

Selain dalam upaya menjalin hubungan kedekatan antara Pemerintah Desa dengan masyarakat, dengan JARING ASMARA ini ada timbal balik antara Pemerintah Desa dan masyarakat.  Pemerintah Desa semakin tahu akan kebutuhan masyarakatnya dan masyarakat semakin peduli terhadap pembangunan desanya.  Dua hal tersebut merupakan faktor penting untuk mencapai kesuksesan pembangunan.

 

Kontributor : Sujadi, S.Pd.I

Dokumen Lampiran : BPD dan Pemdes 8 Kali JARING ASMARA


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

GK Pulsa

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo

Lokasi BEJIHARJO

tampilkan dalam peta lebih besar