Pembangunan Drainase di Padukuhan Grogol – 3

28 Oktober 2019 13:35:19 WIB

Bejiharjo_Karangmojo, untuk melaksanakan Program Pembangunan menggunakan Dana Desa di tahun 2019 Pemerintah Desa Bejiharjo melaksanakan kegiatan Padat Karya Tunai Desa ( PDKT ) berupa pembangunan saluran air / drainase di Padukuhan Grogol 3 tepatnya di ruas jalan Depan Balai Serbaguna Grogol 3 ke utara. Pelaksanaan pembangunan drainase tersebut mulai hari Senin, 21 Oktober 2019.

Pembangunan Drainase tersebut menggunakan anggaran Dana Desa sebesar Rp 47.150.000,00 dengan pekerja berjumlah 8 orang. Waktu pengerjaan drainase tersebut kurang lebih 3 – 4 minggu.

Dengan adanya pembangunan drainase dengan system Padat Karya Tunai Desa diharapkan mampu menyerap tenaga kerja sehingga bisa sedikit mengurangi pengangguran.

Manfaat pembangunan drainase adalah sarana untuk memperlancar aliran air baik di musim kemarau maupun di musim penghujan , dan mencegah adanya luapan air ketika hujan lebat saat musim penghujan tiba.

Saluran drainase merupakan bagian penting dalam sistem pengaliran air dan tata ruang antara lain Pembangunan saluran drainase digunakan untuk mengalirkan resapan air hujan dalam lingkungan warga menuju ke badan sungai terdekat dan Lingkungan lebih rapi, tidak becek dan tidak terjadi banjir.

Sampai saat ini pembangunan drainase masih dilaksanakan dan tahap pengawasan pengerjaan diawasi oleh Tim Pelaksana Kegiatan ( TPK ) yang terdiri 5 orang.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

GK Pulsa

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo

Lokasi BEJIHARJO

tampilkan dalam peta lebih besar