Belum Puas, 100 orang Banguntapan datangi Bejiharjo

Operator Desa 21 Oktober 2019 09:31:42 WIB

Bejiharjo-karangmojo.desa.id.  Sabtu (19/10/2019) Pemerintah Desa Bejiahrjo kembali menerima tamu studi banding dari Pemerintah Desa Banguntapan, Kecamatan Banguntapan Kabupaten Bantul, DIY, setelah sehari sebelumnya  juga kedatangan tamu dengan tujuan yang sama dari Karang Taruna Desa Pererenan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Propinsi Bali.

 

Peserta dari Banguntapan dipimpin langsung oleh Lurah Banguntapan, Basirudi. “Kami sudah ke 3 kalinya studi ke desa ini” katanya saat menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya di Bejiharjo.

 

Di triwulan 4 tahun 2017 silam Ketua BPD  dan Direktur BUMDes Banguntapan pernah orientasi ke Bejiharjo dalam kapasitasnya sebagai peserta pelatihan peningkatan kapasitas BPD dan BUMDes yang diselenggarakan oleh Balai Pemerintahana Desa DIY.

 

Berlanjut di 2018 Paryono (Direktur BUMDes Banguntapan) kembali studi ke Bejiharjo bersama seluruh jajaran BUMDes terkait pengelolaan BUMDes.

 

Merasa belum cukup dalam studinya, Basirudin kembali mengajak 100 orang dari seluruh jajaran Pemerintah Desa, Lembaga Desa dan tokoh masyarakat, bahkan LINMAS, Babhinsa dan Babhinkamtibmas diikutsertakan untuk memperdalam pengetahuan tentang pengelolaan BUMDes.

 

“Kami masih bingung dalam menentukan unit usaha, potensi terbesar kami adalah jumlah penduduk, ada sekitar 45.000 jiwa penduduk Banguntapan” ungkap Paryono. “Tapi kami punya mimpi besar, pengen seperti Bejiharjo, sekarang kami datang ke sini, suatu saat kami berharap Bejiharjo yang datang ke Banguntapan” lanjutnya.

 

Rombongan diterima langsung oleh Kades Bejiharjo (Yanto) dan Direktur BUMDes (Sariyanto) selepas maghrib hingga kampir jam 21.00 WIB. Disela-sela menyampaikan materi Yanto menuturkan, di tanggal 22 mendatang Bejiharjo juga akan menerima tamu rombongan Kades dari Kalimantan Selatan, tanggal 25 Linmas dari Bali, sedangkan 4 November dari Bontang, Kalimantan Timur

 

Kontributor : Sujadi

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo

Lokasi BEJIHARJO

tampilkan dalam peta lebih besar