Lomba Bakso Goreng

03 September 2019 12:55:41 WIB

Bejiharjo_Karangmojo, Selasa 03 September 2019 bertempat di Balai Desa Bejiharjo telah dilaksanakan event Lomba Bakso Goreng. Lomba tersebut diikuti oleh 44 peserta dari 20 Padukuhan. Peserta adalah pelaku UMKM Bakso Goreng.Masing – masing padukuhan mengirimkan 2 peserta lomba.

Lomba tersebut dilaksanakan oleh Team Panitia G2R ( Global Gotong Royong ) Desa Bejiharjo bekerja sama dengan Bumdes Desa Bejiharjo dan Pemerintah Desa Bejiharjo. Maksud diadakan lomba tersebut adalah untuk mencari Produk Unggulan Desa Bejiharjo berupa Bakso Goreng yang bahannya adalah dar daging sapi produk local Desa Bejiharjo. Pemenang lomba tersebut, produk bakso gorengnya akan dibantu pemasarannya oleh Team G2R.

Team Juri lomba tersebut adalah Ibu Wakil Bupati Gunungkidul, Prof. Richa Fatimah dari UGM selaku pendamping G2R, Dinas Kop UKM DIY, Disperindag Kabupaten Gunungkidul dan Ketua PKK Desa Bejiharjo.

Kriteria Penilaian Bakso Goreng antara lain :

  1. Keseimbangan Rasa Daging Sapi / Cita Rasa
  2. Kerenyahan
  3. Inovasi Bentuk
  4. Kebersihan / Higinenis

Masing  - masing peserta memdapatkan subsidi dana sebesar Rp.100.000,00 untuk membeli bahan – bahan, sedangkan untuk peralatan membawa sendiri – sendiri.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

GK Pulsa

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo

Lokasi BEJIHARJO

tampilkan dalam peta lebih besar