Pedasnya Harga Cabai Rawit

30 Juli 2019 09:37:25 WIB

                    Bejiharjo_Karangmojo, Harga cabai rawit merah mencapai Rp 70.000,00 – Rp. 75.000,00 di Kabupaten Gunungkidul. Kenaikan harga cabai tersebut disebabkan karena dampak dari musim kemarau sehingga menyebabkan kekeringan dan kekurangan air. Selain itu juga disebabkan karena banyak factor diantaranya pasokan dari daerah produsen seperti dari Sleman, Bantul, Klaten dan Magelang juga turun akibat dampak dari kekeringan.

                    Selain itu karena banyak orang yang memiliki hajatan dan juga acara bersih desa atau rasulan sehingga menyebabkan permintaan menjadi naik dan menyebabkan kenaikan harga cabai rawit.

                   Ada beberapa cara mengatasi kenaikan harga cabai rawit, antara lain yaitu memanfaatkan lahan pekarangan untuk ditanami sayuran dan cabai, atau bisa menggunakan sarana polibag maupun barang bekas seperti botol aqua bekas, sampah plastic dan lain sebagainya.

                  Seperti yang dilakukan oleh Warga padukuhan Bulu terutama di RT 8 Kemiri, Tumiyem beserta suami. Kader dan juga anggota PKK tersebut berhasil memanfaatkan lahan pekarangan untuk ditanami cabai rawit, cabai keriting, bawang merah dan sayuran. Selain untuk dikonsumsi sendiri, hasil panenan tersebut juga dijual ke pedagang sayuran.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

GK Pulsa

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo

Lokasi Bejiharjo

tampilkan dalam peta lebih besar