Banjir, Goa Pindul Ditutup Sementara

Kontributor 30 November 2017 00:08:18 WIB

bejiharjo-karangmojo.desa.id – Hujan yang terjadi sejak Selasa (28/11) pagi berakhir reda pada Rabu (29/11) pagi pukul 05.00 WIB. Debit air di berbagai titik banjir pun sudah mulai menurun.

Salah satu lokasi yang paling menjadi sorotan adalah area pintu masuk dan keluar Goa Pindul. Selasa (28/11) pagi kegiatan di obyek wisata Goa Pindul ditutup hingga sore karena kondisi yang sangat berbahaya bagi wisatawan.

Sebelumnya air kiriman hujan memenuhi dam bendungan di pintu keluar Goa Pindul, pagi pukul 09.00 sudah mulai menurun dan normal namun arus yang mengalir masih cukup deras.

Juwanto, petugas lapangan Dewa Bejo saat ditemui Tim SID Desa Bejiharjo mengatakan jika air sudah turun namun air masih cukup deras.

Hal tersebut disusul dengan Surat Pemberitahuan BUMDes Maju Mandiri No. 011/BUMDES/O/XI/2017 berdasarkan Surat Dinas Pariwisata Nomor 556/959 tertanggal 29 November 2017 bahwa kegiatan wisata di Goa Pindul dan Kali Oya ditutup sementara mulai 29 November 2017 hingga 1 Desember 2017 menunggu situasi dan kondisi normal kembali.

Ia pun juga menghimbau agar seketariat tidak memasukkan wisatawan terlebih dahulu karena palang bambu pengaman yang berada di pintu keluar goa pun ikut terseret banjir, terlebih kondisi di dusun sekitar sedang terjadi bencana sehingga kegiatan dipusatkan bahu membahu untuk menyalurkan bantuan di wilayah Bonjing Gelaran 1, Kemiri Bulu, Kali Salak Bulu, dan Gunungbang.

Kontributor : Sugeng Riyanto  

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

GK Pulsa

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo

Lokasi BEJIHARJO

tampilkan dalam peta lebih besar