Gelora Semangat Di Usia Tua

19 Januari 2017 14:11:32 WIB

Bejiharjo-karangmojo.desa.id. Marsono sosok sederhana religius adalah salah satu warga Gunungbang  yang mempunyai semangat luar biasa diusia yang ke 68 tahun masih harus mengurus 12 anak. Beliau adalah pengurus rintisan panti asuhan FATIMAH yang beralamatkan di dusun Gunungbnag RT 06  RW 17 desa Bejiharjo kecamatan Karangmojo kabupaten Gunungkidul DIY.

Ternyata ide untuk menjadi orang tua asuh berawal dari keaktifan beliau dalam kegiatan LP2A Desa Bejiharjo yang waktu itu rutin selalu menyantuni anak yatim piatu tiap tahun, sehingga muncul pikiran bagaimana untuk hariannya, sehingga beliau waktu itu secara pribadi menyantuni anak yang berjumlah 4 orang. Ditopang dari hasil jualan wayang sodo sebagai souvenir di goa pindul ternyata bisa sedikit meringankan beban anak –anak tersebut, hingga akhirnya suatu saat ketemu seseorang yang peduli dan memperkenalkan kepada pemilik yayasan yatim piatu sinar melati di sleman. Singkat cerita setelah pertemuan langsung diterima menjadi cabang yang ke 33 dari yayasan sinar melati. Ternyata perjalanan tidak semulus yang dikira bahkan pak Marsono sempat diragukan oleh sebuah instansi, berkat semangat dan kegigihanya pak Marsono bisa menjadi orang tua asuh untuk 12 anak , walaupun masih sangat minim, apa yang diberikan berhasil membantu mengentaskan anak hingga saat ini sudah ada yang tamat SLTA sederajat.

Donatur tetap memang masih berasal dari kelurga sendiri sementara kotak infak di titipkan di sekretariat-sekretariat goa pindul membantu beliau untuk menambah santunan. Kegiatan panti ini memamang masih sebatas mengajarkan tata krama dan ketrampilan yang bersifat kemandirian sebagai bekal kelah jika sudah dewasa,  beliau juga  mengajarkan anak-anak tentang agama dengan kegiatan TPA juga mengajarkan kemandirian dengan kegiatan pertanian menanam sayur-sayuran olah raga dan juga ketrampilan. Sampai saat ini santunan yang diberikan masih sangat minim berkisar  antara 1-2 juta per bulan  untuk membantu uang transpot spp dan uang saku, bagi yang tergerak hatinya untuk menjadi donatur silahkan langsung ke pengasuh Bp Marsono CP 0878 3850 7560, 0813 6918 2494. Ternyata segala sesuatu itu harus didasari dengan semagat dan keiklasan tua bukan ukuran semangat jadi no satu itulah harapan kami menulis ini semoga bisa menjadi inspirasi buat yang muda muda untuk bisa lebih berkarya dan bermanfaat.  Amin .Kontributor Rismanta.  

Dokumen Lampiran : Gelora Semangat Di Usia Tua


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

GK Pulsa

Kunjungi Website

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo

Lokasi Bejiharjo

tampilkan dalam peta lebih besar